Asira

Asira

Ramuan Tradisional Untuk Nyeri Encok Dan Pegel Linu

Asira merupakan ramuan tradisional alami untuk mengatasi pegal linu yang telah terbukti aman dikonsumsi (tidak ada kandungan BKO/Bahan Kimia Obat). Terbuat dari bahan alami yang berkhasiat untuk meredakan Encok dan Pegal Linu, mengembalikan stamina badan, menghangatkan badan dan memperbaiki sirkulasi darah, membantu menurunkan kolesterol dan asam urat.

Kandungan

Daun Salam

Salam adalah nama pohon penghasil daun rempah. Daun salam digunakan terutama sebagai rempah pengharum masakan di sejumlah negeri di Asia Tenggara, baik untuk masakan daging, ikan, sayur mayur, maupun nasi. Kandungan kimia yang dikandung tumbuhan tersebut adalah minyak atsiri, tannin, dan flavonoida. Selain daunnya, bagian pohon yang bisa dimanfaatkan sebagai obat adalah kulit batang, akar, dan buahnya. Selain untuk rempah penyedap masakan, salam khususnya daunya karena terdapat kandungan kimia tersebut dapat berkhasiat mengobati beberapa penyakit seperti diaree, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, kencing manis, dan maag.

Temu Lawak

Temulawak (Curcuma xanthorrhiza ROXB.) merupakan tanaman obat-obatan yang tergolong dalam suku temu-temuan (Zingiberaceae). Tanaman ini berasal dari Indonesia, khususnya Pulau Jawa, kemudian menyebar ke beberapa tempat di kawasan wilayah biogeografi Malaysia. Kandungan utama rimpang temulawak adalah protein, karbohidrat, dan minyak atsiri yang terdiri atas kamfer, glukosida, turmerol, dan kurkumin. Kurkumin bermanfaat sebagai anti inflamasi (anti radang) dan anti hepototoksik (anti keracunan empedu). Temu lawak memiliki efek farmakologi yaitu, hepatoprotektor (mencegah penyakit hati), menurunkan kadar kolesterol, anti inflamasi (anti radang), laxative (pencahar), diuretik (peluruh kencing), dan menghilangkan nyeri sendi.

Lengkuas

Lengkuas atau laos merupakan salah satu jenis umbi tanaman yang masuk dalam keluarga rimpang seperti halnya jahe dan kunyit, bedanya kulit lengkuas cenderung mengkilat. Jenis rempah ini memiliki aroma yang khas dan tajam sehingga berbagai jenis masakan tidak akan lengkap tanpa kehadiran si lengkuas ini. Dalam berbagai masakan lengkuas memang mampu memberikan cita rasa yang harum dan segar. Tahukah kamu jika lengkuas si bumbu dapur ini ternyata juga memiliki manfaat bagi kesehatan? Yep, kandungan zat aktif semacam alonin, galangol, dan resin di dalam lengkuas bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh, membantu mengatasi perut kembung, diare, reumatik, dan demam. Selain itu, lengkuas juga sering dimanfaatkan sebagai obat anti mabuk selama di perjalanan.

Tidak, karena Asira diramu dari bahan alami yang aman dikonsumsi untuk mengobati asam urat.

Tergantung dari seberapa sakitnya, dan respon dari tubuh seseorang untuk menerima khasiat Asira, menurut para konsumen reaksi Asira dapat dirasakan dengan cepat setelah minum 2-4 kapsul sehari secara teratur sesudah makan.

Hindari sayuran hijau tertentu seperti bayam, kembang kol, dan jamur. Kurangi juga makan daging hewan dan makanan laut. Untuk minuman jangan konsumsi alkohol dan minuman bersoda.

WhatsApp chat