Wayang Rahwana

Wayang Rahwana

Ramuan Tradisional Untuk Nyeri Encok Dan Pegel Linu

Asira merupakan ramuan tradisional alami untuk mengatasi pegal linu yang telah terbukti aman dikonsumsi (tidak ada kandungan BKO/Bahan Kimia Obat). Terbuat dari bahan alami yang berkhasiat untuk meredakan Encok dan Pegal Linu, mengembalikan stamina badan, menghangatkan badan dan memperbaiki sirkulasi darah, membantu menurunkan kolesterol dan asam urat.

Kandungan

Lada Hitam

Di antara keluarga rempah-rempah, lada hitam (Piper nigrum) atau black pepper adalah jenis rempah-rempah yang paling populer. Kandungan kimia dalam lada hitam adalah saponin, flavonoida, minyak atsiri, kavisin, resin, zat putih telur, amilum, piperine, piperiline, piperoleine, poperanine, piperonal, dihdrokarveol, kanyo-fillene oksida, kariptone, tran piocarrol, dan minyak lada.

Sifat kimiawi lada adalah pedas dan beraroma sangat khas. Lada hitam memiliki banyak khasiat. Di antaranya adalah untuk melancarkan menstruasi, meredakan serangan asma, meringankan gejala rematik, mengatasi perut kembung, serta menyembuhkan rasa sakit kepala.

Temu Lawak

Temulawak (Curcuma xanthorrhiza ROXB.) merupakan tanaman obat-obatan yang tergolong dalam suku temu-temuan (Zingiberaceae). Tanaman ini berasal dari Indonesia, khususnya Pulau Jawa, kemudian menyebar ke beberapa tempat di kawasan wilayah biogeografi Malaysia. Kandungan utama rimpang temulawak adalah protein, karbohidrat, dan minyak atsiri yang terdiri atas kamfer, glukosida, turmerol, dan kurkumin. Kurkumin bermanfaat sebagai anti inflamasi (anti radang) dan anti hepototoksik (anti keracunan empedu). Temu lawak memiliki efek farmakologi yaitu, hepatoprotektor (mencegah penyakit hati), menurunkan kadar kolesterol, anti inflamasi (anti radang), laxative (pencahar), diuretik (peluruh kencing), dan menghilangkan nyeri sendi.

Cabe Jawa

Cabe jawa merupakan tumbuhan asli Indonesia, ditanam dipekarangan, ladang, atau tumbuh liar di tempat yang tanahnya tidak lembab dan berpasir seperti di dekat pantai atau di hutan sampai ketinggian 600 m dpl. Buah rasanya pedas dan panas, masuk meridian limpa dan lambung. Cabe jawa berkhasiat untuk mengusir dingin, menghilangkan nyeri (analgesik), pelancar keringat (diaforetik), pelancar kentut (karminatif), stimulan dan afrodisiak. Akar cabe pedas dan hangat rasanya, berkhasiat sebagai tonik, diuretik, stomakik, dan pelancar haid (emenagog).

Tentu bisa, disajikan dengan telur, madu, atau tanaman herbal lain sesuai dengan selera.

Wayang Rahwana terbuat dari ramuan alami yang sudah teruji, jadi tidak ada efek samping.

WhatsApp chat